15 April 2005

Uswatun Hasanah

"Laqod kaana lakum fi rosulillaahi uswatun Hasanatun Liman Kaana Yarjulloha wal yaumal aakhiro wa dzakarolloha katsiro" (Al-Ahzab)

artinya:
"Sesungguhnya telah ada untuk kamu pada diri Rosululloh suatu suri tauladan baik bagi orang yang mengharap (rohmat Alloh) dan hari akhir dan dia banyak dzikir kepada Alloh".

Pernahkah engkau mendengar Isro'Mi'roj ?
Pernahkah engkau mengetahui cerita tentang Isro' Mi'roj ?
Pernahkah engkau mengikuti pembahasan demi pambahasan Isro'Mi'roj ?

Lalu, mengapakah tidak pernah engkau ikuti Nabimu untuk Isro' ?
Lalu, mengapakah tidak pernah engkau contoh Nabimu untuk Mi'roj ?
Bukankah ada suri tauladan baik dalam diri Nabi ?
Bukankah ada uswatun hasanah dalam diri Rosululloh ?
Lalu ... ???

Pernahkah engkau mendengar Gua Hiro' ?
Pernahkah engkau mendengar cerita bahwa Nabi sering ke gua Hiro' ?
Pernahkah engkau mendengar meski sekilas, apa yang dilakukan Nabi di Gua Hiro' ?

Lalu, mengapakah tidak pernah engkau ikuti Nabimu untuk menyendiri seperti itu ?
Lalu, mengapakah tidak pernah engkau contoh Nabimu untuk beruzlah, berkhalwat, zuhud seperti itu ?
Bukankah ada suri tauladan baik dalam diri Nabi ?
Bukankah ada uswatun hasanah dalam diri Rosululloh ?
Lalu ... ???

Pernahkah engkau mendengar tentang akhlaknya Nabi ?
Pernahkah engkau mendengar tentang akhlakul karimah ? akhlak yang sempurna ?

Lalu, mengapakah engkau tidak berakhlak dengan akhlaknya Nabi ?
Bukankah ada suri tauladan baik dalam diri Nabi ?
Bukankah ada uswatun hasanah dalam diri Rosululloh ?
Lalu,Apakah engkau mengaku sudah bersyadahat,
"Asyhadu anna Muhammadarosululloh" ???
Lalu,Apakah engkau tidak ingat setiap kali sholat,Setiap kali berada dalam duduk,
Telunjukmu engkau tunjukkan, tengkau tampakkan,Sambil berkata,
"Asyhadu anna Muhammadarosululloh" ???"
"Aku bersaksi kepadamu Muhammad, aku bersaksi, tapi aku tidak mencontoh kamu"!!
itu namanya saksi palsu..

Berilah nama anak-anakmu "Muhammad"
Contohlah Nabimu "Muhammad"
Berakhlaklah kamu dengan akhlak "Muhammad".

Sungguh kamu tidak termasuk orang-orang yang mendengar..


Sumber : www.huttaqi.com

2 comments:

Sirod Muhammad said...

dil, lu tau dari mana si huttaqi ini euy? gue mah dari milis yisc..

Uda Fadil said...

dia emang aktif di banyak milis, kl gw kenal dia di milis PPI India....